November 07, 2011

Chelsea Menang Lawan Blackburn Rovers, Cech Mati-matian


Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, memuji komitmen kiper Petr Cech yang meskipun menjalani pertandingan dengan rasa sakit, mampu mengamankan kemenangan 1-0 atas Blackburn Rovers.

Hidung Cech diduga patah setelah ia bertabrakan keras dengan penyerang Blackburn, Ayegbeni Yakubu, pada menit-menit awal pertandingan di Ewood Park. Namun Cech mampu bermain bagus untuk membantu Chelsea meraih pertandingan tanpa kemasukan sama sekali.

Saat ini saja, pemain internasional Republik Ceko tersebut sudah memakai pelindung kepala setelah menderita cedera kepala serus saat berhadapan dengan mantan pemain Reading, Stephen Hunt, pada 2006.

Villas-Boas merasa kalau Cech telah memperlihatkan keberanian untuk bermain meskipun ia memiliki sejarah terkait cedera di kepalanya tersebut.

"Saya pikir hidungnya patah. Ia benar-benar berada dalam kesulitan yang luar biasa, dan ia pun rawan cedera untuk insiden seperti ini, kata Villas-Boas.

"Ia memberi sinyal bagus pada kami, dan kami menanyakan apakah ia ingin keluar saat istirahat, namun ia ingin meneruskan." "Itu adalah hal yang berani sebab ia telah banyak menderita dari tipe cedera seperti ini." Kemenangan Chelsea ini adalah yang pertama sejak mereka dikalahkan dua kali berturut-turut di Liga Primer, namun Villas-Boas menegaskan kalau ia tidak pernah mengkhawatirkan masalah kecil yang terjadi pada timnya.

Bagaimanapun, pelatih asal Portugal ini mengakui kalau dirinya lega dapat meraih kemenangan, sebelum libur dua pekan untuk pertandingan internasional.

"Kami membutuhkan stimulus berupa kemenangan sebelum libur internasional, dan kami mendapatkan perasaan yang bagus sebelum pertandingan melawan Liverpool," katanya.

"Penting untuk selalu menang dalam setiap pertandingan, tak peduli apapun kondisinya, dan kami harus mempertahankan gawang kami agar tidak kemasukan sama sekali." Frank Lampard mencetak satu-satunya gol sebelum turun minum, ketika ia mendapat umpan silan Branislav Ivanovic dari kanan, untuk mengunci kemenangan Chelsea.

Yakubu gagal memanfaatkan peluang bagus di babak pertama, dan Cech membuat serangkaian penyelamatan impresif dari ancaman Morten Gamst Pedersen, Mauro Formica, dan Yakubu, untuk mempertahankan keunggulan timnya.

Villas-Boas merasa Lampard bermain sangat baik, seperti yang kerap dilakukannya di masa lalu. Ia berkata, "Frank telah menemukan waktu yang tepat untuk masuk dalam kotak (penalti) seperti di masa lalu." "Tidak pernah mudah di Ewood Park, khususnya setelah kami melaluinya dengan berat, dengan kekalahan berturut-turut dan datang ke stadion yang sulit ini untuk melawan Blackburn yang sangat membutuhkan poin." "Arsenal kalah di sini, dan itu menunjukkan sulitnya tim ini (dikalahkan) di Ewood Park." Blackburn hanya meraih tiga kemenangan dari 25 pertandingan terakhir Liga Primer mereka.

Namun sejak menghadapi Wolves dan Everton di dua pertandingan pembukaan, mereka mendapatkan lawan-lawan berat di Liga Primer, dengan menjamu Arsenal, Manchester City, Tottenham, dan Chelsea.

Setelah libur internasional, mereka akan berhadapan dengan Wigan dan Stoke, sebelum menjalani rangkaian pertandingan melawan Swansea, Sunderland, West Brom, dan Bolton.

Pelatih Steve Kean yakin timnya mampu keluar dari kesulitan dalam beberapa pekan mendatang.

"Kami melihat langkah di jadwal yang kami dapat. Perjalanan kami dan level performa kami, saya tidak berpikir ini adalah posisi kami," katanya.

"Saya tidak berpikir kamu dapat bermain seperti itu tanpa melalui perjalanan yang sangat-sangat berat. Kami percaya diri dapat menanjak di klasemen." "Tanpa bermaksud meremehkan klub-klub lain, kamu lihat saja jadwalnya, kami tahu dari sepuluh pertandingan pertama (setelah libur internasional), kami akan menghadapi pertandingan-pertandingan berat, dan mudah-mudahan kami dapat mengumpulkan poin.

0 komentar:

Posting Komentar