November 07, 2011

Paul Ince: John Terry Bukan Sosok Rasis



Mantan gelandang Manchester United dan Inggris, Paul Ince memberikan pembelaannya untuk kapten Chelsea, John Terry yang dikenalnya sebagai sosok yang tak pernah melakukan aksi rasisme.

Terry dituduh telah mengeluarkan kata-kata rasis pada bek QPR, Anton Ferdinand kala kedua tim bentrok bulan lalu, dan insiden itu pun bahkan merembet luas ke luar lapangan hijau.

Namun Ince dengan tegas mengatakan, "Dia (Terry) tidak rasis."

"Tak ada alasan untuk menuduh apa yang mungkin ia atau orang lain katakan tentang orang hitam, putih atau China. Namun jika Anda mengatakan sesuatu dalam suasana panas, itu tak berarti Anda seorang rasis. Mungkin saja tak ada niatan atas apa yang dituding telah dikatakan Terry."

"Ingatlah tentang Ron Atkinson. Ia mengatakan sesuatu pada saat dulu kala namun ia saat itu memiliki banyak pemain berkulit hitam di West Brom, jadi Anda tak bisa benar-benar mengatakan dia seorang rasis."

"Sejauh yang saya tahu, orang bisa saja mengatakan sesuatu di tengah panasnya suasana, namun itu tak membuat mereka jadi rasis," tutup mantan pemain Inter Milan dan Liverpool itu.

0 komentar:

Posting Komentar