November 18, 2011

• Jamu Liverpool, Torres Tak Dendam •


Akhir pekan ini, striker Fernando Torres akan menjamu bekas timnya, Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (20/11). Bagi Torres, pertemuan dengan bekas timnya itu akan sangat penting.

Torres memang pernah punya kenangan manis bersama The Reds. Ia pernah bergabung dengan Liverpool sejak tahun 2007 sampai awal tahun 2011. Namun, secara mengejutkan Torres pada bursa transfer Januari tahun ini hijrah ke Chelsea. Tidak tanggung-tanggung, transfer Torres mencengangkan publik, £50 juta (sekitar Rp 700 miliar).


Keputusan Torres ini sempat membuat fans Liverpool marah besar. Pemain asal Spanyol ini dinilai mengkhianati Liverpool yang telah membesarkan namanya. Namun, dalam pertemuan kali ini Torres tidak akan menyerang balik bekas fans itu. Ia saat ini justru tetap mencintai fans Liverpool.

“Para fans di Liverpool tidak tahu persis cerita sebenarnya soal transfer ke Chelsea,” kata Torres seperti dilansir dari The Sun, Jumat (18/11). “Itulah sebabnya saya tidak menaruh dendam. Mereka akan selalu istimewa di hati saya.”

Sayang, bersama The Blues Torres tidak secemerlang saat berkostum Liverpool. Sejak bergabung dengan Chelsea, dari 30 kali penampilannya, ia baru mencetak lima gol dari berbagai laga. “Saya telah mengalami banyak pengalaman yang cukup beruntung dalam 10 tahun terakhir, tapi saya yakin dan percaya kesempatan yang terbaik akan datang,” tegas Torres.

Menghadapi Liverpool, anak asuh Andre Villas Boaz bukannya tanpa masalah. Penyerang muda Chelsea, Daniel Sturridge, mengaku mulai frustrasi karena terus-terusan dipasang sebagai pemain sayap. Sturridge kecewa karena posisi aslinya sebenarnya adalah target man di kotak penalti.

Sturridge musim ini lebih sering dipasang sebagai penyerang sayap, karena posisi penyerang tengah Chelsea sudah mutlak menjadi milik Fernando Torres. Apalagi di kubu The Reds, kini ada Stewart Downing. Pemain yang baru saja didatangkan dari Aston Villa tersebut, dinilai berada di waktu yang tepat untuk menunjukkan peforma terbaiknya.
“Saya rasa dalam usianya kini adalah sempurna baginya untuk bergabung dengan kami. Saya merasa bahwa dia adalah pemain yang kami butuhkan dan tim ini adalah tim yang dibutuhkannya,” jelas kapten Liverpool, Steven Gerrard pada situs resmi Liverpool, Kamis (17/11).
“Saya rasa perpindahannya sangat cocok pada titik kariernya. Dia dulu bintang Villa dan membuktikan bahwa dia salah satu dari pemain terbaik di Premier League. Tahun lalu dia adalah Pemain Terbaik tahun 2010 di Aston Villa,” tambahnya.
Bahkan kapten timnas Inggris ini, merasa peran Downing saat ini cukup membantu ketika dirinya dibekap cedera dan harus absen membela The Reds. Gerrard menilai, Downing akan kembali menjadi pemain terbaik di Premier League dalam beberapa tahun ke depan.
Sumber: Surabaya Post Online

0 komentar:

Posting Komentar