November 03, 2011

| 'Apa yang Salah dari Gaya Bermain Chelsea?' |


London - Pembelaan terhadap skema bermain pelatih Chelsea Andre Villas-Boas dilayangkan Branislav Ivanovic. Menurutnya, tak ada yang salah dengan strategi menyerang Chelsea. Awan hitam kini sedang menyelimuti Chelsea.

'The Blues' gagal meraih kemenangan di dua laga terakhirnya di Liga Primer Inggris. Pertama, Chelsea takluk di kandang QPR dengan skor tipis 1-0

Kemudian sepekan setelahnya, Sabtu (28/10/2011) malam WIB, Chelsea digulung Arsenal 5-3 di depan pendukungnya sendiri. 

Terkait hal itu, banyak pihak yang melayangkan kritikan tajam mengenai taktik penyerangan yang ditrerapkan pelatih Andre Villas-Boas. Menurut mereka, hal itu tidak cocok dipakai di Liga Primer. 

Namun, Ivanovic terang-terangan membela bos barunya itu. Bek berdarah Serbia itu menegaskan bahwa tak ada yang salah dengan gaya ofensif Chelsea. 

"Dia (Villas-Boas) tidak meminta kami untuk mengganti gaya bermain kami menjadi bertahan," ujarnya seperti dilansir Triball-Football. "Bertahan sangat simpel. Anda hanya harus tampil lebih baik dibandingkan lawan Anda. 

Tampil lebih bersemangat untuk memenangkan setiap tekel di setiap pertandingan," sambungnya. "Tentu saja kami kini bermain gaya sepakbola yang lebih menyerang. Tapi, kalah dengan skor 5-3 di kandang, itu jelas kesalahan di pertahanan," tandasnya

0 komentar:

Posting Komentar