Juli 09, 2013

My Chemical Romance - Cancer

Di postingan kali ini aku akan berbicara mengenai opini ku terhadap lagu ini, so, let's clik 'Read More -->' at the bottom of photo!

Berbicara mengenai lagu yang satu ini, menurutku lagu ini sangat enak di dengar, walau mempunyai makna 'Kanker', tetapi entahlah, aku sangat menyukai lagu ini, bahkan mungkin lagu ini menjadi lagu favoritku.

Aransement musik yang indah dan pas. Saat di bawakan konser oleh My Chemical Romance pun tetap oke. Gerard (Vocal of MCR) sepertinya sangat menghayati lagu yang satu ini jika pada saat ia konser, berbeda dengan lagu MCR lain yang berbasis keras, lagu yang satu ini sangat lembut.

Ada sepotong lirik yang sangat kusuka, yakni "My sisters and my brothers still". Jika ada masalah dengan dia, ataupun orang lain, setelah mendengar sepotong lirik ini entah kenapa perasaanku menjadi tenang. Dan bahkan hingga ku ulang beberapa kali. Tak peduli atau terlalu khawatir jika di tinggal oleh orang yang dikasihi, aku harus ingat jika masih ada kakak dan adikku (di sisiku yang selalu menemaniku), inilah maknanya.

Sama seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang seorang pasien yang menderita penyakit kanker. Lirik dalam Lagu ini diceritakan dari perspektif sang pasien. Pasien ini sedang merasakan sakit yang luar biasa (dan lagi-lagi hampir mati), akibat penyakit yang dideritanya. Tapi, yang lebih membuatnya sakit lagi, saat dia memikirkan bagaimana perasaan orang-orang dekat yang akan ditinggalnya. Bait demi bait lirik lagu ini benar-benar meggambarkan sakit yang diderita oleh sang pasien. Mulai dari rambut rontok akibat kanker, efek dari chemo therapy, sampai sakit hati yang dirasakan.

Fakta lain mengatakan: "Lagu Cancer adalah lagu yang paling kelam yang pernah diciptakan oleh My Chemical Romance."

Sekian dulu postinganku kali ini, salam hangat dariku :)
#Faqih

*Konser berbasis Halloween dari My Chemical Romance, tepatnya saat menyanyikan lagu Cancer. Jika ingin mendengarkan ataupun melihat, silahkan di play, terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar