Juli 11, 2013

Demi Terlihat Cantik, 46 Persen Wanita Edit Foto untuk Facebook?

Sama dengan jejaring sosial lainnya, mengunggah foto di Facebook tentu sudah bukan hal asing lagi. Tak jarang foto di Facebook kemudian digunakan wanita untuk menunjukkan kecantikan mereka.


Meski begitu, penelitian terbaru menemukan hal yang unik. Sekitar 46 persen wanita mengaku mengedit foto mereka agar terlihat lebih cantik sebelum memajangnya di Facebook. Mereka melakukannya untuk bersaing dengan wanita lain atau untuk menunjukkan bahwa mereka cukup menarik.


Penelitian yang dilakukan pada 500 wanita ini juga mengungkap bahwa sembilan dari sepuluh wanita mengaku mereka menjadi lebih pemalu untuk foto dan memasang foto di jejaring sosial karena merasa mereka tak cukup cantik. Sekitar 75 persen wanita menganggap foto mereka tidak menarik, terlalu jelek, atau terlalu gemuk.


Uniknya, ketakutan akibat kurangnya rasa percaya diri ini juga menyebabkan wanita malas mengabadikan momen-momen penting mereka seperti ketika mereka liburan, atau bahkan ketika mereka merayakan hal penting.


"Kita semua tahu bahwa wanita terlalu kritis terhadap diri mereka sendiri ketika berhubungan dengan penampilan. Hal ini bisa berpengaruh terhadap rasa percaya diri hingga kebahagiaan mereka," ungkap juru bicara Dove yang melakukan penelitian ini, seperti dilansir oleh Daily Mail (09/07).


Sepertiga wanita mengaku mereka mulai tak percaya diri dengan diri mereka saat berusia 11 hingga 20 tahun. Namun 55 persen wanita mengaku mereka lebih tak percaya diri saat ini dibandingkan dengan 10 tahun lalu. Bahkan satu dari tiga wanita mengaku menghapus foto-foto mereka karena menganggapnya tak menarik.(merdeka/10/7/13)

1 komentar:

Miliana mengatakan...

fakta yah ini hehe

marketing jobs

Posting Komentar