Juni 26, 2012

Duo Ashley Jadi Korban Rasis Suporter Inggris

Seorang pengguna Twitter dengan nama Steve menulis kata-kata yang berbau rasis kepada Ashley Young dan Ashley Cole. Dua pemain itu memang berkulit hitam dan gagal mengeksekusi penalti ke gawang Italia.
Sebenarnya tulisan Steve itu sudah dikecam oleh banyak pengguna Twitter lain yang juga pendukung The Three Lions. Namun si Steve justru berdalih bahwa dia cuma bercanda.

"Yang bisa saya katakan adalah ini semua cuma guyonan. Kalian semua harus sedikit lebih santai. Polisi tahu saya cuma bercanda dan mereka tak akan mengganggu saya. Semoga..."

Namun tulisan Steve itu rupanya terlanjur membuat marah publik Inggris. FA bahkan sudah meminta polisi untuk melakukan investigasi resmi.

Pernyataan Resi FA berbunyi: "Kami merasa prihatin atas laporan tindakan rasis yang ditujukan kepada Ashley Young dan Ashley Cole di Twitter."

"Para pemain itu telah memberikan segalanya untuk timnas di Euro 2012 dan tindakan rasis terhadap mereka benar-benar tidak bisa diterima. Kami mendukung penyelidikan polisi untuk mengetahui dalang di balik semua tulisan itu."

Polisi Inggris sendiri sudah mulai melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan mengenai tindakan rasis itu.

0 komentar:

Posting Komentar