Januari 31, 2012

=> Swansea vs Chelsea: Ujian Si Jago Kandang <=



Live, Global TV, Rabu, 1/2, 02.15 WIB

Chelsea boleh jadi bisa menang mudah 4-1 pada September lalu saat menjamu Swansea City di Stamford Bridge. Namun, di Liberty Stadium Swansea adalah tim yang sama sekali berbeda.

Praktis tim asuhan Brendan Rodgers itu baru kalah sekali di kandang saat menjamu Manchester United. Tak heran, bila tim ini dikenal amat kuat saat bermain di kandang.

Di satu sisi, The Blues kini berusaha menjaga posisinya agar tetap berada di zona big four . Namun, mereka harus berusaha ekstra keras untuk dapat menjebol gawang yang dikawal Michel Vorm. Pasalnya, kiper asal Belanda itu selalu tampil apik ketika timnya bermain di hadapan ribuan pendukungnya.

Sayangnya, situasi kurang berpihak bagi tim asal London. Manajer Andre Villas-Boas masih harus dipusingkan dengan tiga pemain utamanya yang masih cedera, Frank Lampard, John Obi Mikel, dan Ramires. (JoPauline)

REKOR PERTEMUAN

* Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di Liberty Stadium dalam ajang Premier League.
* Sebelum laga ini, kedua tim sudah bertemu sebanyak 20 kali pada semua ajang, dengan Swansea memenangi lima pertandingan. Sementara, Chelsea menang dalam sembilan di antaranya. Enam pertandingan diakhiri dengan hasil imbang.
* Dari sembilan laga tandang ke Swansea, The Blues hanya bisa meraih dua kemenangan. 

SWANSEA CITY

* Brendan Rodger mulai menemukan starting XI tetapnya, dengan hanya satu tempat di lini tengah yang berpotensi untuk diperebutkan. 
* Pemain tengah pinjaman dari Chelsea, Josh McEachran tak bisa diturunkan. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Gylfi Sigurdsson.
* Swansea baru kalah sekali di kandang musim ini, mengemas 20 poin di kandang dari 26 poin total yang diperoleh Swansea di Premier League.
* Dua puluh dari 23 gol Swansea dicetak oleh pemain berkebangsaan Inggris. Hanya Chelsea (22) dan Manchester United (27) yang mengungguli hal ini.

CHELSEA

* Pada pertemuan kedua tim sebelumnya di Stamford Bridge, Fernando Torres mencetak gol, tetapi kemudian dikartu merah. Sejak saat itu, dia belum mencetak gol Premier League lagi. Ini berarti Torres tak pernah mencetak gol dalam 17 pertandingan terakhir bagi klub dan negaranya.
* Michael Essien yang absen cukup lama kemungkinan terpaksa kembali bermain lebih cepat setelah Ramires dibekap cedera. Sementara Lampard dan Mikel juga masih diragukan.
* Gary Cahill tampaknya bakal tetap mengisi bangku cadangan. Pasalnya, para pemain belakang Chelsea tampil impresif saat melawan QPR. John Terry juga terlihat tak terpengaruh cemoohan dari para penonton di stadion.

PRAKIRAAN LINE-UP
Swansea City (4-2-3-1) : Vorm; Taylor, Williams, Caulker, Rangel; Sigurdsson, Britton; Sinclair, Allen, Dyer; Graham
Chelsea (4-3-3) : Cech; Cole, Luiz, Terry, Ivanovic; Romeu, Essien, Meireles; Mata, Torres, Sturridge

PREDIKSI DUNIASOCCER
Swansea menang: 34%
Seri: 30%
Chelsea menang: 36%

0 komentar:

Posting Komentar