Juli 19, 2012

Eden Hazard dan Marko Marin Bikin Gol Bagi Chelsea

Para pemain Chelsea menundukkan klub Major League Soccer (MLS), Seattle Sounders, dengan skor 4-2 dalam laga persahabatan di CenturyLink Field, Kamis (19/7/2012), dalam rangkaian tur pra-musim "The Blues" ke Amerika Serikat. Dua pemain baru, Eden Hazard dan Marko Marin, mencetak dua dari empat gol yang berhasil disarangkan Chelsea dalam laga ini.


Chelsea unggul cepat begitu kick-off dilakukan. Gol pertama Chelsea berhasil dicetak oleh Romelu Lukaku tak sampai lima menit laga berjalan. Pada menit ke-2, pemain berusia 19 tahun asal Belgia ini mencetak gol pembuka dengan memanfaatkan penempatan bola yang baik oleh gelandang muda Josh McEachran.

Tak lama kemudian, Eden Hazard, pemain yang baru didatangkan dari Lille, menggandakan keunggulan Chelsea dengan gol di menit ke-10. Aksinya mampu memperdaya kiper Bryan Meredith. Chelsea unggul dengan mudah 2-0.

Namun, skor itu tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, Chelsea harus kebobolan. Penempatan bola yang salah oleh McEachran membuat pemain Sounders, Fredy Montero, berhasil menundukkan gawang kiper Henrique Hilário. Montero kembali mengejutkan dengan gol yang menyamakan kedudukan pada menit ke-31.

Tak mau ketinggalan, Chelsea terus mengejar. Pemain baru "The Blues" lainnya, Marko Marin, tak mau ketinggalan. Gelandang yang didatangkan dari Werder Bremen ini berhasil mencetak gol dalam debut perdananya bersama pasukan Roberto Di Matteo ini pada menit ke-39. Keunggulan ini semakin dimantapkan oleh Lukaku, dua menit sebelum turun minum.

Total enam gol dalam laga ini tak bertambah dalam babak kedua. Meski dilakukan sejumlah pergantian pemain, tak ada tambahan gol yang terjadi. Frank Lampard dan kawan-kawan pun menang 4-2.

Di Matteo sendiri mengganti tujuh pemain saat turun minum, sementara itu pelatih Sounders, Sigi Schmid, mengganti seluruh skuad pada babak kedua dengan skuad cadangannya.

Setelah laga ini, Chelsea akan melanjutkan perjalanan ke Stadion Yankee baru di New York untuk melakoni laga persahabatan dengan Paris Saint-Germain pimpinan Carlo Ancelotti.

0 komentar:

Posting Komentar