September 22, 2013

Kehidupan?

Bangun pagi, menjalankan ibadah, sekolah, belajar, menonton tv, bermain game, tidur, dan lain sebagainya, berulang kembali. Apakah hidup hanya untuk "itu-itu" saja? Sebenarnya manusia di dunia ini hidup untuk apa?

Pernah sekali terlintas pemikiran gila, enaknya menjadi Tuhan, mengatur dan menciptakan dunia sesuai kehendak-Nya, sedangkan manusia? Manusia itu ibarat budak. Pernah aku bergumam, "Tuhan, apa yang sedang kau lakukan di sana? Mengapa kau tidak menampakkan dirimu pada kami? Hidup ini serasa tidak jelas, kami mempercayai-Mu, tapi mengapa kau tidak pernah menampakkan wujud-Mu?". Terdengar gila, memang. Tidak bisa di jelaskan secara ilmiyah, hanya kepercayaan yang bermain di sini. Oke, tidak perlu di bahas lebih lanjut.

Berlanjut terus kisah hidupku. Bertemu dengan orang-orang baru, dan terus mengingat orang-orang lama. Mereka orang-orang yang baru ku kenal adalah masa depan. Mereka mungkin akan membantuku dalam menjalani hidup, membantuku juga dalam menemukan jati diri, juga mengisi hidupku. Sedangkan mereka yang lama, mereka bagaikan memori indah yang terus tersimpan. Aku tidak boleh melupakan mereka.

Aku hanya mengisi waktu luang saja menulis di sini. Mungkin postingan kali ini benar-benar postingan yang sangat tidak penting. Sekian,

Salam Hangat, Faqih.

0 komentar:

Posting Komentar